PERNIS

politur pernisPernis adalah salah satu bahan finishing untuk memberikan lapisan pada permukaan barang barang perabotan rumah tangga, kerajinan tangan dll supaya tampak lebih halus, awet, dan memiliki keindahan.

finishing dengan menggunakan bahan pernis sudah sejak lama digunakan, dengan pertimbangan harga yang relatif murah juga pengaplikasiannya sangat mudah.

Pernis banyak dijual di toko-toko bangunan terdekat dengan mutu yang bermacam-macam.
Pernis yang mutunya lebih bagus biasanya digunakan untuk pernis perahu -  perahu, sedangkan pernis yang lebih halus banyak digunakan pada perabot rumah tangga dan kerajinan tangan seperti pada kurungan burung dll.

Cara pengerjaannya yaitu dengan cara dikuaskan pada permukaan kayu atau barang yang sudah siap untuk di finishing.
Namun sebelumnya, barang atau kayu yang akan di pernis terlebih dahulu harus disiapkan diantaranya, barang di gosok dengan menggunakan mesin gerinda memakai rampelas nomor 120 agar supaya rata, dilanjutkan dengan penggosokan manual menggunakan rampelas no 150 sampai barang atau kayu yang akan di finishing benar-benar halus dan siap untuk proses finishing.

finishing berbahan pernis bertujuan untuk melinungi permukaan kayu atau barang - barang dari cuaca, air, goresan, juga memberikan tampilan indah, mewah hingga menambah nilai jual.
Kelemahan finishing menggunaakan pernis ini tidak mampu bertahan lama, sehingga menuntut untuk sering melakukan pengulangan kegiatan pernis pada permukaan barang yang telah memudar dan kusam.

Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »