TIPS SUKSES MEMANCING DI LAUT

TIPS SUKSES MEMANCING DI LAUT


Hai,,  my friend pecinta pancing, pada mau kemanah nih,,,, kok udah pegang palesan sepertinya mau berangkat mancing yaaaaa ?
Ikutan dong kalau mau melaut,,,,, siapa tau dapat ikan hiu he,he,he
Eeeeeh tunggu dulu kalau mau berhasil mancingnya, nich Muly punya tips jitu sukses mancing di laut Ok.

Beberapa faktor yang umumnya dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan memancing di laut, diantaranya sebagai berikut :

1.  TERANG BULAN
Jika ingin mancing di laut pada malam hari liat dulu tuh, Bulannya  di langit lagi tersenyum apa tidur, kalau bulannya lagi tersenyum hingga menerangi seluruh alam khususnya di atas laut, lebih baik tunda dulu deh melautnya, kasih kesempatan ikan lagi bulan madu ,he,he,he.

Oh ternyata ikan punya juga waktu-waktu tertentu untuk bulan madu ya, untuk itu my friend kalau terang bulan undur dulu memancingnya, karena ikan-ikan di laut pada menyalurkan birahinya, ya otomatislah ikan yang lagi birahi gak bakalan inget lapar, hilang tuh selera makannya dan gak baiklah ganggu ikan-ikan lagi bersenang senang Ok.

2. OMBAK BESAR
Ketika langit tidak lagi bersahabat dan berselimutkan mendung biasanya di ikuti dengan hadirnya angin kencang.
Angin yang sangat kencang mempengaruhi besarnya gelombang ombak , hal ini juga berpengaruh pada kegiatan ikan di laut, ikan kurang senang dengan keadaan seperti itu, bila terjadi gelombang besar maka ikan-ikan di laut pada rame-rame mengungsi tanpa nunggu perintah atasan lagi, ha,ha,ha,ha.

Waduuuuuh ini ikannya pada mau kemana ngungsinya ya , , , , ,
Wich,, kok semua pada ribut nich, bukan cuma ikan kecil-kecil my friend yang pada ngungsi, ternyata ikan-ikan besar juga pada ngikut, wah takut kelaparan kaleeeee

Ini nih gara-gara gelombang besar sich semua ikan pada ngacir cari tempat yang lebih aman buar mereka, ya bisa jadi mereka pada meninggalkan permukaan laut.
Nah,, kalau udah begini mending urungkan aja kegiatan mancingnya karena ikan-ikannya pada ilang.

3. HUJAN DI TENGAH LAUT
Disaat senang-senangnya kita memancing di tengah laut tiba-tiba turun hujan, alamaaaaaaak kedinginan nich tubuh dan serasa berdetak tuh gigi karena gemigil he,he,he.
Tetapi di sisi lain justru disaat itulah waktu yang terbaik untuk memancing, karena hujan ditengah laut membuat permukaan air laut dingin dan dasar laut menjadi hangat.

Kondisi seperti inilah yang memicu ikan keluar dari markasnya, mereka pada keluar dari karang sambil mengucapkan do'a alhamdulillah,,, alhamdulillah,,, terima kasih,,,, terima kasih,,,terima kasih ya Allah,,, mereka berhamburan menuju permukaan laut dengan rasa lapar sehingga dengan agresifnya para ikan-ikan melahap umpan di kail anda.
Dan kali ini ganti anda yang berdo'a alhamdulillah,,,,,,,  kailku dapat tangkapan banyak, amiiin

4. ARUS AIR LAUT
Arus air laut ternyata gak di pengaruhi oleh angin lho.
Arus air laut itu dipengaruhi oleh keadaan laut sekitarnya, arus air laut itu bisa kencang sebaliknya juga bisa kendor, tapi yang paling di harapkan oleh para pemancing itu adalah arus yang sedang, mau tahu alasannya cak Bro ?

Kondisi arus kencang menyebabkan umpan melayang kencang sehingga kurang menarik ikan untuk mamangsa umpan, juga bila arus kendor menyebabkan umpan turun kebawah ikanpun juga kagak minat.

Nah,, untuk yang satu ini yaitu arus sedang adalah arus yang kita impikan karena hanya pada kondisi arus sedanglah umpan kita bisa bergerak melayang - layang serasa hidup sehingga membuat ikan melirik, mendekati dan melahapnya , ha,ha,ha

Demikian tulisan Muly tentang tips sukses memancing di laut, besar harapan Muly semoga tulisan ini bermanfaat bagi para penghoby mancing di laut terutama para pemancing pemula.
Salam dari jauh . . . . . .


Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »