WAKTU YANG TEPAT UNTUK MERAWAT REM DAN MENGGANTI SPARE PART

WAKTU YANG TEPAT UNTUK MERAWAT REM DAN MENGGANTI SPARE PART
                                  Andai mobil bisa bicara , " tolong rawat aku, Bos ".

Rem merupakan bagian mobil yang memiliki tugas penting yaitu sebagai perangkat safety, untuk itu kita harus memberikan perhatian yang ekstra.
Paling tidak minyak rem supaya diganti setiap 25.000 km, kondisi brake pads, brake shoe dan penggantian minyak dan rem juga perlu diperiksa.

Hal ini menjadi sangat penting untuk mobil-mobilbertransmisi otomatis karena masih sering ditemukan pengemudi mobil bertransmisi otomatis yang sangat mengandalakan rem dan tidak memanfaatkan teknik engine brake.
Tipe pengemudi seperti ini tentunya menyebabkan usia brake pads dan brake shoes menjadi lebih pendek.

Paling tidak waktu melakukan pemeriksaan, dilakukan juga pembersihan terhadap debu atau kotoran agar tidak mengganggu kerja rem.
Permukaan piringan disk brake dan drum brake juga perlu dicermati karena permukaan yang sudah tidak rata tidak hanya aus oleh pemakaian, tetapi juga oleh kondisi bergelombang karena sering mengalami panas yang berlebihan.

Hal ini disebabkan karena laju kendaraan dikurangi  hanya mengandalkan rem, biasanya hal ini ditemui pada mobil-mobil otomatis yang dikendarai di daerah pegunungan tanpa menurunkan posisi ke gigi 2 atau gigi 3 sesuai kebutuhan.

Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »