MACAM - MACAM ASESORIS JENDELA

Keindahan dan kenyamanan daun jendela hingga dapat berfungsi sebagai media sirkulasi udara perlu didukung dengan adanya beberapa asesoris, dimana tiap asesoris juga merupakan simbul estetika rumah.

Kita dapat memperoleh beberapa asesoris tersebut di toko kaca atau toko bangunan terdekat di kota anda, namun sebelum memutuskan untuk membeli lebih baiknya pertimbangkan dulu dan sesuaikan dengan fungsi yang anda inginkan karena di pasaran terdapat banyak macam asesoris jendela.

Berikut beberapa asesoris jendela yang bisa anda pilih yaitu :
1. WINDOW HOOK  ( hak angin jendela )
                                           hak jendela ini bisa dipasang bagian atas juga bawah jendela

Window hook atau hak angin jendela berfungsi untuk menahan daun jendela, bisa dipasang dibagian atas atau bagian bawah jendela tergantung sistem bukaannya.

Jenisnya juga bermacam-macam ada yang hanya dikaitkan saja, digeser atau di putar.
Untuk yang jenis dikaitkan, jarak bukaan jendela tidak bisa diatur, sebaliknya jenis yang di geser dan jenis yang diputar, jarak bukaan jendelanya bisa diatur sesuai kebutuhan.

2. FRICTION STAY

MACAM - MACAM ASESORIS JENDELA
                                       Friction stay digunakan pada jendela jungkit bawah

Friction stay umumnya digunakan pada jendela yang bahannya terbuat dari alumin
ium, ketika daun jendela terbuka maka akan terlihat adanya tingkatan kunci sehingga tidak perlu menahan ataupun mengaitkannya.
Umumnya Friction stay digunakan pada jendela jungkit bawah.
Friction stay terbuat dari bahan aluminium solid yang dilengkapi oleh tuas buka tutup, sehingga mudah dalam menyetel sudut bukaan yang kita kehendaki.

3. WINDOW LOCK

MACAM - MACAM ASESORIS JENDELA
                                           Beberapa jenis window lock untuk jendela

Window lock dalam bahasa jawa disebut grendel yang merupakan bagian dari asesoris jendela yang berfungsi sebagai pengaman daun jendela dari dalam sehingga daun jendela tidak lagi bisa dibuka dari luar, dan ada beberepa jenis window lock atau grendel yang terjual di pasaran.
Pilihlah jenis window lock atau grendel yang berfungsi sebagai kunci jendela dan bisa menentukan tingkat keamanan dan kenyamanan di rumah.

4. ENGSEL JENDELA

Pilihlah kwalitas engsel sesuai dengan jenis daun jendelanya

Engsel jendela berfungsi sebagai penopang daun jendela agar dapat menempel pada kusennya, Bahan yang digunakan untuk membuat engsel bervariasi dan pada umumnya terbuat dari besi pres atau baja, harganyapun juga mengikuti kwalitasnya dan anda selayaknya memilih sesuai dengan jenis daun jendelanya.


Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments