CARA MENGENAL KOMPUTER

CARA MENGENAL KOMPUTER
                                                 Belajar mengenal komputer

Komputer adalah peralatan elektronik yang bekerja secara koordinatif dan integratif berdasarkan pengolahannya, inputnya yang diolah oleh CPU ( central processing unit ) dan disimpan ke dalam memori serta hasilnya ditampilkan dalam bentuk informasi ke output unit.

Pengertian tersebut diatas mengandung arti bahwa komputer yang dimaksud adalah komputer yang :
1. Bekerja dengan tenaga listrik ( secara elektronik )

2. Bekerja berdasarkan program
Program adalah serangkaian perintah yang dibuat oleh manusia dan dapat dimengerti oleh komputer, program inilah yang memberikan komando / koordinasi pada setiap komponen dalam komputer untuk mengerjakan sesuatu dan mengatur integritas kerja antara komponen yang satu dengan komponen yang lainnya.

3. Bekerja dalam suatu sistem yaitu dari input unit ke proses unit dilanjutkan ke output unit dengan gambaran sebagai berikut :
a. Input Unit terdiri dari ( keyboard, Mouse, Joystick, Scanner )
b. Proses Unit terdiri dari  ( CPU, Rom,Ram )
c. Output Unit terdiri dari  ( Monitor, Printer, Plotter

Mulanya data masuk melalui input Unit, lalu diolah oleh Proses Unit dengan membandingkan program yang terdapat pada Rom ( real Only memori ) dan bila tidak ada kesalahan / Error baru akan disimpan dapa Ram (Random access Memori ) yang sewaktu-waktu dapat dikeluarkan berupa informasi melalui output unit.
Satuan data pada komputer disebut byte ( huruf, angka, simbol-simbol dan tanda baca )

Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »