MACAM-MACAM ISTILAH DALAM GOOGLE ADSENSE

Sebagai seorang blogger pemula pada umumnya kesulitan memahami beberapa istilah asing yang terdapat dalam Google Adsense, untuk itu akan saya tuliskan arti istilah-istilah tersebut agar anda dapat mengerti sebelum mendaftarkan blog anda untuk menjadi penayang iklan Google Adsense.
Istilah-istilah tersebut adalah sebagi berikut :

1. PUBLISHER ( penayang )
Publisher adalah pemilik situs yang sudah bergabung dengan Google Adsense dan telah memasang iklan Adsense di blog atau webnya.

2. Ad Unitsd  ( unit iklan )
Ad Units merupakan salah satu jenis iklan Adsense.
Pada saat pengunjung mengeklik unit iklan dan iklan itu valit, maka penayang akan mendapatkan pemasukan atau komisi dengan harga per klik atau Cost per clicks.
3. Link Units  ( unit tautan )
Link units atau unit tautan sama dengan unit iklan, formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui pada beberapa web.

4. Adsense for Content  ( Adsense untuk konten )
Adsense for content adalah iklan Adsense yang dipasang pada halaman blog., adapun iklan-iklan yang muncul adalah iklan yang berhubungan dengan isi blog secara kontekstual.

5. Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan beberapa kali halaman yang mengandung unit iklan dibuka oleh pengunjung.

6. CTR  ( Click Though Rate )
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik pada unit iklan dengan jumlah iklan yang ditampilkan.

7. CPC  ( Cost Per Click )
CPC adalh jumlah uang yang didapatkan oleh penayang apabila unit iklan tertantu diklik.
Nilai CPC setiap unit iklan berbeda dan ditentukan olah banyak faktor yaitu performa penayang dan kwalitas situs penayang.

8. CPM  ( Cost Per Million )
CPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan penayang dengan jumlah page impression yang didapat penayang dari iklan yang muncul.

Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »