TERALIS JENDELA RUMAH

TERALIS JENDELA RUMAH
                                 Teralis mempercantik tampilan jendela dan bangunan rumah

Teralis merupakan elemen tambahan yang berfungsi sebagai pendukung keamanan jendela dan mempercantik suatu bangunan rumah.
Teralis juga berfungsi sebagai pendukung yang diterapkan agar jendela terlihan berbeda dengan jendela lainnya.

Dalam memilih jenis bukaan jendela pada umumnya perancang rumah dihadapkan pada situasi kebosanan dengan model jendela yang sudah sering dilihat, untuk itu mereka berpikir untuk merancang model jendela yang berbeda dan memodifikasinya dengan elemen tambahan lain yang diletakkan di sekitar jendela tersebut.

Teralis dapat dibuat dengan beberapa bahan yaitu, besi, aluminium dan kayu.
Teralis dapat dipasang di dalam atau diluar jendela, adapun funsi teralis di dalam ruangan adalah sebagai pengaman dan mempercantik penampilan jendela.

Sementara untuk yang dipasang di luar jendela, teralis berfungsi menghalangi sinar matahari yang masuk berlebihan atau dikenal dengan sebutan sun shading.
Teralis yang di pasang di luar saat ini sedang banyak di terapkan pada bangunan rumah model minimalis, dengan finishing warna gelap

Dari segi bahan, untuk teralis di luar sebaiknya menggunakan teralis yang berbahan besi atau aluminium, karena lebih kuat dan tahan lama.
Sementara teralis dari bahan kayu sebaiknya digunakan pada bagian jendela dengan tingkat keamanan yang rendah yaitu di ruang dalam, teralis dari kayu memberikan kesan alami dan anggun.

Teralis biasanya dipasang langsung pada sisi-sisi kusen dengan menggunakan sistem baut atau sekrup sehingga secara struktural sangat rapi dan kuat.
Untuk finishing teralis dengan bahan besi lebih tepatnya menggunakan cat, sedangkan untuk teralis yang terbuat dari kayu lebih tepatnya difinishing dengan politur sehingga memberikan kesan elegan.

Hai, Saya seorang Blogger online dari Indonesia. Saya memiliki beberapa blog diantaranya : Pariwisata , Resep Masakan , Kunci Sukses , Stress Dan Penanganannya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »